tentang nonon . .



lestari punya nama panggilan nonon, kita awalnya aneh, tidak ada satu huruf pun yang mewakili nama lestari jadi nonon, kata nonon nama panggilannya itu dari waktu dia kecil dan merupakan nama panggilan dari keluarganya. Nonon itu orangnya menarik, tinggi, dan cantik, tak perlu banyak kosmetik yang mesti dipakai, dia tanpa bedak saja sudah cantik, maksudnya enak di lihat, dan memang nonon ngga pernah pake bedak dalam tiap harinya waktu di DA, ketika itu mukanya ada bercak-bercak puith ga jelas, dia periksakan ke dokter  dan kata dokter nonon punya pigmen kulit yang tak rata, akhirnya nonon membiasakan diri memakai pelembab (sunblok) pada saat itu.
Nonon adalah oarang yang imajinasinya sangat tinggi, sehingga dari imajinasinya dia bisa menciptakan gambar-gambar yang bagus buat di lihat, dia punya tangan yang ajaib, yang bisa mewarnai, mereka-reka barang jadi terlihat menarik, dia tukang gambar, bahkan saat-saat kosong dia, dia habiskan waktunya dengan menggambar, dia punya seperangkat spidol yang ada 24 warna, dan alat-alat lainnya yang selalu tersuususn rapi. Nonon juga rajin orangnya, biasanya dia rajin membereskan catatan yang masih berantakan di bukunya dengan di salin kembali pada buku yang baru, dia beres-beres, merapikan baju dilemarinya hampir tiap hari, pernah waktu kelas 2, saya dan nonon beda asrama, waktu itu suatu hari saya maen ke asrama nonon dan saya melihat nonon di depan lemarinya sedang bers-beres, besoknya saya main lagi ke asramanya saya melihat dia lagi merapikan lemarinya, besoknya lagi saya main lagi dan saya menemukan nonon sama sperti sebelumnya bers-beres merapikan lemarinya, begitu setereusnya sampai saya nanya  sama nonon “non maneh meresan lomari tiap poe heeh?ckckc” saya cuman bisa geleng-geleng kepala, tapi suatu hari saya liat dalam lemarinya lapisan dalam pintu lemarinya warna warni bagus sekali baik yang bilik kanan mamupn yang kiri, ada yang bunga-bunga ada yang seperti pelangi dilemarinya, setiap tahapan yang ada dilemarinya tersusun rapi, rapi banget, ternyata nonon behari-hari di depan lemarinya menghias lemarinya.  Nonon itu orangnya pintar memadu padankan warna, sehingga yang liat terbelalak dan pasti ngerasa liat hasil seniman *lebay, tapi emang bener lho nonon sangat berbakat dalam hal memadupadakan warna-warna dan merapikan benda-benda. 
Nonon rajin bukan soal lemarinya juga, dia juga rajin nulis lirik lagu, lagu-lagu yang dia suka, tapi saking rajinnya dia menciptakan 3 buku lagu yang semua lirik lagunya ditulis tangan pake tangan nonon sendiri, busyet (saking rajinnya apa sakinng ngga ada kerjaan ya? Ckck) kita selalu nyanyi pake bukunya dia kalo ngga ada guru di kelas, nonon sangat memperhatikan request an lagu yang barudak ingin nyanyikan di kelas, jadi kalo barudak mau nyanyi tapi belum ada liriknya request ke nonon besoknya langsung ada, lirik lagu dengan tulisan yang bagus kaya diukir, hahaha. . ada 1 buku yang hampir kucel karena selalu dipegang-pegang, dibuka-buka ama barudak, dan selalu pake buku lirik nonon kalo mau nyanyi, entah kenapa meskipun barudak udah hafal lagu yang mereka nyanyikan, aneh!
Ada lagi kerajinan yang aaneh dari nonon, dulu waktu kelas 3 pernah ngetrend pasang NSP (nada sambung pribadi) / RBT (ring back tone), karena tiap NSP itu punya kode ketika kita akan memakai sebagai NSP di HP kita, entah kenapa nonon dengan rajinnya menulis daftar NSP beserta kodenya, padahal mah c nonon ga di gaji sama sekali sama operator, sampai satu buku notes kecil semuanya penuh dengan NSP itu, aneh, saking ngga ada kerjaan kali ya, ckckckc. .
Nonon juga merupakan sumber buku referensi yang sangat banyak untuk di baca, nonon punya perpustakaan pribadi gitu, excelnya banyak bukunya, bukunya suka dipenjimen ke barudak tapi sebelum minjem biasanya ada peraturan, yaitu jangan di lipat kertasnya, jangan ditekuk jilidnya ketika di baca, jangan kena air, harus di jaga alesannya adalah karena “buku kan punya perasaan” hoh cape de...hahaha. . tapi ada pengecualian untuk buku yang ada part yang agak dewasa bisa ditekuk, buat nandai, dan supaya anak-anak pas baca yang pertama adalah part tersebut, hoh, geblek!
Nonon juga punya kebiasaan yang aneh yaitu ngomong sendiri, kita juga suka takut kalau nonon udah ngomong sendiri, ngga tahu kenapa, mungkin nonon punya temen khayalan kali ya, disamping punya temen real yang gila-gila kaya barudak, makanya kalo lagi jalan nonon suka ditinggal di depan, biasanya dia ngeloyor sendiri sambil rame kaya ngobrol sendiri, kita di belakang diem ngeliatin dia yang aneh, tiba-tiba dia sadar, dia noleh ke belakang, dan kita tertawa liat  dia yang aneh, hahahaha. .
Karena dia punya bakat gambar, akhirnya dia kuliah di ITENAS jurusan desain produk.

kata-kata di booklet buat mile dari nonon .. 

 Lestari Utami Puspitadewi
Baca, nonton, jalan2, difoto, ngegambar, ngelamun,
Subang, 29 januari 1990
BTN Ciheuleut A2 15 komp. Pepabri Subang 41214.Jabar
(0260)412038
085221273234

Thx 2:
Allah s. w. t. / ayah, untuk PP 6 taun Subang-Garut / mama, untuk doa’ & segala sesuuatunya / wd, I’m coming soon…/ guru2 yg pernah ngajar, thx ilmu’a/ P Mario Bross/
//Traveller’s Dhuafa: icunk, maia, vc, anyah, mazy, taqy - tunggulah aku di Barcelona, tempat labuhan semua mimpiku…// Mafia Asgab: vc, shanty, dw, ijuz, pipit, ruby, choppy, honey, fahry, rela, maia - hi partner in crime! Sejarah kembali terulang // PKL pakenjeng: mimil, marel, iis,rv, valent, uyun, zee - awas! Katembak charles ;D // Walk on the Air: mazy, rie, fami // Ithon United: achie, anis, deya, chaii, beye, h-deen, zee, ijuz, honey - foto dunk! // keluarga kerajaan // barisan intelek // PUBDEKDOK company: nurmi, pipit,jajang, eri, miptah, rey – berkah atau kutukan? // golongan kacamata MILE – kamuflase terOK //  Mama meong-mandi donk.. // teh ien & fira - flashback lover // Nurmi – terserah // like,utie,Hilda,dila,pupu,jawa, vany,uyung,ip - chayo! //anugrah terindah yg pernah kumiliki SMILE - thx 4 d memories // The king of the darkness // nisa mulya - mean girls d winna // fene,cici,amy - ha-ha.. k cities deui yuk..// firman – ie shakira…// aan, marin,dintoy,farah,funny,irma,icha,lisna,mega,ratna,sri,muna,ipank - daaah…// rumi-salam ti rinrin // bowie-bye.. // dz-sorry, you rejected // catering, dikhususkan untuk wanita penipu- go ahead!! // aditya mulya – luv u so… // gwen stefani, avril lavigne, evanescence, so7, d corrs-luv u all… // accidently in loph // The last but not least, siapa  aja yang pernah kenal tapi gak dilirik, pernah fight tapi baikan lagi, pernah nembak tapi kurang beruntung, pernah pedekate tapi gak ada hasil, sorry t sengaja, semua berjalan dengan caranya masing2… 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

tentang dea..

Pada Suatu Hari