Travel Writer

Entah, suka keinget saja tiba-tiba, keinginan yang sangat kecil dalam hati saya, saya ingin mewujudkan diri saya sebagai seorang travel writer dan seorang travel agent. 
yang intinya dari ke dua profesi tersebut bisa saya tarik benang merahnya bahwa saya ingin berperan sebagai orang yang membantu anda para orang yang sedang mencari, menjalani, menikmati, liburan. 
tidak dipungkiri, akhir-akhir ini orang-orang mulai beranjak pemikirannya, untuk sadar arti penting dari sebuah liburan. Coba deh lihat setiap week end tempat pariwisata yang ada di tempat kalian masing-masing, di kota kalian masing-masing, orang-orang beregas untuk keluar menghambur dari penatnya ibu kota, penatnya pekerjaan, penatnya kesibukan dan kemacetan, mereka mencari tempat baru, suasana baru, orang baru dan bahkan makanan baru yang bisa mereka explor. Tak lain dan tak bukan mereka hanya ingin merayakan 2 hari yang keramat yang lepas dari penat. 
sadar tidak sih, puncak selalu macet setiap sabtu dan minggu, bandung selalu padat saat sabtu minggu, garut mulai macet tiap sabtu dan minggu, jogjakarta selalu ramai tiap sabtu dan minggu 2 kali lipat dari biasanya, bahkan orang-orang sekarang banyak menjadi pendaki dadakan ke gunung-gunung yang tersebar di tiap daerah yang ada di Indonesia. fenomena tersebut bukanlah kebetulan, orang mulai sadar perlunya sebuah liburan dan relaxing. dan itu sebuah kemajuan, bahkan kemajuan pesat bagi suatu negara, karena  bisa diartikan standar hidup masyarakatnya mulai naik. mereka mulai menyisihkan sebagian peghasilannya untuk berwisata. 
di satu sisi lain multiflier efect dari berwisata itu sendiri sangatlah baik dan sangat membantu pemerataan ekonomi pada daerah-daerah yang lain selain ibu kota, membantu pemerataan infrastruktur karena di dorong permintaan, menggairahkan para pelaku usaha kecil untuk mengembangkan handicraft asli daerah, dan yang terpenting lagi komoditas yang dijual dengan dasar pariwisata itu tak mengeluarkan modal yang banyak, karena tersedia di alam begitu saja. bayangkan bila sektor pariwisata digenjot habis-habisan, sebetulnya kita bisa kaya dengan itu. 
Dari pemikiran itu keinginan saya lahir, saya ingin menjadi travel writer, orang semakin banyak yang membutuhkan referensi tentang place, time, budget, transportation, culture, handicraft, dan hal-hal lain yang membantu seseorang untuk mengenal suatu tempat, berlibur dengan nikmat dan tanpa kendala-kendala yang berarti yang mereka akan alami. saya sadar sungguh sadar ketika kita ke tempat baru banyak hal-hal yang kita tidak tahu, dan kita butuh informasi tentang itu, makanya seorang travel writer yang baik sangat dibutuhkan. 
dan kedua travel agent,  you know what, orang semakin lama semakin ingin simple dengan perjalanannya, karena waktu yang singkat, makanya saya ingin jadi orang yang bergerak di bidang travel agent, orang yang berlibur butuh akomodasi yang memadai, mereka tak ingin ribet mengurus jadwal, mengurus akomodasi, mengrus waktu dan menyesuaikan budget, nah di sanalah travel agent berperan.
dan itu semua sangat berperan dalam dunia pariwisata, itu juga berdasarkan pengalaman saya ya. karena yang saya perlu kan dalam berwisata itu 2 referensi dan akomodasi, saya tidak mau tersesat dan saya tidak mau terlantar di kota orang. 

selamat malam. 

Komentar

Unknown mengatakan…
Kerja sama yukk hehee :p
Mbak Lestari mengatakan…
I do ... I do ... I do ...

Postingan populer dari blog ini

tentang dea..

Pada Suatu Hari

tentang nonon . .