another vacation in kediri ,,,


Ketika saya di kampung inggris ada beberapa tempat yang saya kunjungi dan tempat itu bisa menjadi  acuan bagi para orang-orang yang suka travel dan lagi/sedang mengunjungi kampung inggris untuk  jalan-jalan ke tempat-tempat yang mampu ditempuh dari kampung inggris itu sendiri,,, ada beberapa tempat yang saya kunjungi dan saya sarankan anda juga mengujunginya karena untuk menggugah rasa bertraveling anda di Jawa timur, hehehe,,,, 
dimulai dari tempat wisata paling dekat dengan kampung inggris yaitu :



Goa surowono dan candi surowono
Goa surowono adalah tempat yang menarik setalah saya masuk ke dalamnya, tetapi sangat mengecewakan ketika saya hanya melihat dari pintu masuk dan dari luarnya saja, mengapa saya berkata demikian, karena ketika saya sampai di mulut goa, tidak seperti goa, tapi melainkan seperti sumur :O
Goa surowono merupakan goa bawah tanah, yang ketika kita masuk ke dalamnya kita akan disuguhi jalan yang sangat sempit, gelap tapi mengasika kan, hahaha,,,  
di dalam goa surowono kita akan menyusurinya sepanjang kurang lebih 700 meter di bawah tanah, dengan  jalan yang dibawahnya dialiri air yang jernih dan bersih, dari mulai berjalan, merunduk dan akhirnya berjalan sambil duduk,,, 
kebanyakan anak-anak kampung inggris berkunjung ke goa surowono bergerombol, biasanya satu kelas nareng-bareng dan yang bikin rame, ketika kita ada di dalem goa, teriak-teriak dan saling pegang karena keadaan goa yang gelap dan kita pada takut,,, 
menurut cerita, goa surowono merupakan jalan yang dibuat oleh para pasukan kerajaan Kahuripan Kediri untuk bersembunyi dari para musuhnya, makanya ngga heran ketika kita ke goa surowono jalannya kaya latihan militer. Di surowo ketika memasuki goa kita akan di pandu oleh seorang guide yang merupakan orang asli sekitar goa, untuk masuk dan bayar guide cuma 2 ribu saja, murah sekali kan :)
bagi saya goa surowono cukup mengesankan karena keadaan anak-anak yang pada ribut dan keadaan goa nya juga yang cukup mengherankan haha,, tapi mungkin goa surowono belum dikelola secara baik, jadi kadang-kadang orang yang pertama kali melihat surowno dari luar berasa kecewa begitu saja, padahal dalamnya surowono ngga kalah menarik bagi pecinta petualang :)

Setelah ke goa surowono biasanya anak-anak kampung inggris juga mengunjungi candi surowono, candi surowono tidak kalah gokilnya, karena apa??? karena candi surowono merupakan candi, tapi candinya setengah, semacam candi tapi dia tuntuh sebagian, yaitu bagian atasnya, ketika saya mengunjungi candi surowono, teman saya bilang "apaan ni candi begini, ini mah bukan candi, hahaha,,, pembohongan publik" memang begitu lah kedaannya, tapi mungkin candi surowono dulunya juga candi namun seiring dengan berjalannya waktu, candi itu agak rubuh sebagian. Kita masuk kawasan candi surowono cuman bayar Rp1.000 doank murah kan :)

Biasanya anak-anak kampung inggris datang ke Goa dan candi surowono dengan memakai sepeda nya, mereka goes bareng-bareng, mungki ada sekitar 3 kilometer, tapi itu sungguh menyenangkan, apalagi dengan tema-teman baru yang kita kenal dari bebagai daerah di tempat kursusan kita :)

Next destination is Gunung Kelud dan simpang lima gumul
Biasanya di tiap-tiap kursusan ada anak yang menawarkan jalan-jalan ke gunung kelud dan biasanya juga sehabis itu mereka pasti menyempatkan ke simpang lima gumul,, 
saya berkeinginan buat ke kelud, karena saya belum pernah ke kelud hahaha,,, 
pertama nya saya ngga punya temen, tapi karena saya cari info sana sini, akhirnya saya dapet temen yaitu dengan rombongan kelas toefl c,,, akhirnya saya berangkat denga kelas toefl c dengan biaya Rp30.000 sampai di depan gerbang lokasi wisata gunung kelud karena bis ngga bisa masuk kawasan gunung kelud, di gerbangnya kita harus bayar Rp10.000 per orang, sehabis itu kita harus naik mobil yang kaya odong-odong seharga Rp15.000 tapi anak-anak pada nawar jadi Rp12.000, selama 7 km kita perjalanan dari gerbang ke tempat gunungnya kita disuguhi pemandangan yang bagus banget,,,
sehabis di sana kita bisa langsung jalan-jalan liat sekeliling gunung kelud. ternyata gunung kelud adalah gunung kecil yang terbentuk secara alami dan sangat kasat mata proses terjadinya pembetukan gunung kelud, kawasan gung kelud tidak terlalu luas, tapi cukup bagus untuk dikunjungi, di sana ada tangga yang panjang sekali untuk para wisatawan supaya bisa melihat pemadangan dari atas gunung lain yang mengarah ke gunung kelud sebagai objek pemadanangnnya,, lumayan capek di gunung kelud,,,
setelah itu kita pergi ke tempat berikutnya yaitu simpang lima gumul, simpang lima gumul adalah simbol dari Kota kediri, yang unik dari simpang lima gumul adalah bangunan di tengah jalan yang bersimpang 5, hoho
bangunan yang berada tepat di tengahnya merupakan bangunan yang mirip bangunan di Perancis arc de truimph, yang membedaka adalah ornamen-ornamennya, kalau di gumul oranmen di bangunan nya berupa ornamen yang menceritakan tentang sejarah kota kediri sejak adanya kerajaan kahuripan dulu kala, ketika di jajah belanda dan sampai merdeka,,, gumul merupakan simpang lima yang banyak dikunjungi masyarakat kediri, karena tempatnya bagus dan nyaman buat kumpul-kumpul.


            



Belum ke kediri kalo belum ke tempat-tempat yang saya ceritain di atas, so kalo ke kediri mampir dulu ke tempat wisatanya :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tentang dea..

Pada Suatu Hari

tentang nonon . .